Ulasan 1 - Why Use Open Source Software: The Benefits


Halo semua! Pada kesempatan kali ini, saya Nabilah Zhafira Viderisa kelas OS B, akan mengulas video berjudul 'Why Use Open Source Software: The Benefits' (https://youtu.be/fch9WjHjAXI). Video ini berdurasi 6 menit 8 detik dan diupload oleh LinuxIT Europe. Video ini sudah ditonton oleh 32.363 penonton.

Video ini membahas benefits atau keuntungan dari menggunakan Open Source. Pada video ini dijelaskan bahwa saat ini, semakin banyak perusahaan-perusahaan yang tertarik dan sudah menggunakan Open Source Software.  Dengan menggunakan Open Source Software, users atau pengguna dapat meng-expand  dan medistribusikan sourcecode yang sudah memiliki lisensi secara bebas, namun tetap berdasarkan standar-standar yang ada. Menggunakan Open Source Software memiliki beberapa keuntungan yaitu lebih reliable dan sustainable. Open Source Software merupakan proprietary software yang dapat digunakan bersama-sama dan saling menguntungkan. Untuk menggunakan Open Source Software juga tidak perlu mengeluarkan biaya banyak (cost-saving). Selain itu,Open Source Software juga memiliki tingkat security yang lebih tinggi.

Open Source Software penting untuk dikembangkan dan lebih diperkenalkan lagi ke masyarakat. Open Source Software memiliki banyak keunggulan-keunggulan yang belum diketahui oleh masyarakat banyak. Menurut saya, video diatas tersebut sudah dapat menjelaskan keunggulan-keunggulan Open Source Software dengan sangat jelas dan menarik. Video diatas dapat dijadikan salah satu cara untuk belajar OS yang berbeda dari biasanya.


Github Account : nabilahzhafira
URL Ulasan : http://nabilahzhafira.blogspot.com/2017/05/ulasan-1-why-use-open-source-software.html
URL Video: https://youtu.be/fch9WjHjAXI
Pemetaan : Week01
Revisi Pertama : 18-05-2017
Revisi Terakhir :  18-05-2017

Komentar

Postingan populer dari blog ini

RANKING10

Ulasan 2: Why Command-Line Interface (CLI)?

RANKING06